twitter


Mas, ojo diguyu...
Iki belajar translate saking wikipedia...

Persamaan Medan Einstein (PME) atau biasanya disebut persamaan Einstein merupakan satu set persamaan  dalam Teori Relativitas Umum Albert Einstein yang mana menjelaskan interaksi dasar gravitasi. Dalam hal ini gravitasi tidak dipandang sebagai gaya melainkan efek pelengkungan ruang-waktu oleh kehadiran materi dan energi. Pertama kali dipublikasikan oleh Albert Einstein pada 1915 dalam bentuk persamaan tensor. Persamaan ini menyetarakan  kelengkungan ruang-waktu yang dinyataan dalam tensor Einstein dengan dengan energi dan momentum dalam ruang-waktu itu (yang dinyatakan dalam bentuk tensor tegangan-energi).

Sama halnya, medan elektromagnetik ditentukan dengan muatan dan kuat arus ala Persamaan Maxwell, PME digunakan untuk menentukan geometri ruang-waktu yang berubah akibat kehadiran massa-energi dan momentum linear, yang mana, semua itu menentukan susunan ulang tensor metrik ruang-waktu. Hubungan antara tensor metrik dengan tensor Einstein mengizinkan PME  dinotasikan sebagai satu set himpunan persamaan diferensial parsial non-linear. Solusi PME adalah komponen - komponen tensor metrik. Lintasan lembam partikel dan radiasi (geodesik) dalam menghasilkan geometri, kemudian dihitung menggunakan persamaan geodesik.

Seperti halnya mematuhi konservasi energi-momentum, PME merupakan turunan dari Hukum Gravitasi Newton jika medan gravitasinya lemah dan laju yang berlaku amat kecil dibanding dengan kecepatan cahaya.

Tehnik penyelesaian PME meliputi penyederhanaan asumsi, seperti simetri. Solusi tepatnya banyak digunakan untuk menjelaskan beberapa gejala gravitasi, misalnya putaran lubang hitam dan mengembangnya alam semesta. Lebih lanjut, kita sederhanakan ruang-waktu sebagai bidang datar dengan sedikit penyimpangan, yang nantinya membawa kita pada PME terlinearisasi. Persamaan - persamaan di atas digunakan untuk mempelajari gejala - gejala yang mungkin terjadi seperti gelombang gravitasi.

Kalo salah tolong dibetulkan...

3 komentar:

  1. grafitasi bukan gaya tapi efek pelengkungan ruang waktu. weleh...jadi adik-adikku yang belajar di SD sekarang belajar ilmu yang salah dong..?!!!

  1. Untuk pemula, gak uash yang muluk - muluk dulu mas...

    Q jga blum paham btul hitung2annya yang ini.

    Lgpl, ktanya masih da kontroversi u/ teori Einstein ini.

  1. http://semuaceritavipdomino.blogspot.com/2017/11/usai-diarak-telanjang-ini-yang-terjadi.html
    http://semuaceritavipdomino.blogspot.com/2017/11/kronologi-pembunuhan-pria-dalam-karung.html
    http://semuaceritavipdomino.blogspot.com/2017/11/25-orang-terluka-akibat-insiden.html


    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

Posting Komentar

Monggo komentar...