twitter


Tulisan ini merupakan sambungan dari tulisan sebelumnya, dengan sumber dan latar belakang yang masih sama. Hanya saja, kami menambahkan kaidah 4 elemen di dalamnya. Jadi jika anda pernah membaca buku sebenarnya maka anda akan mendapati sedikit perbedaan. Elemen angin tidak dapat bersatu dengan elemen tanah, artinya tidak berjodoh. Begitu pula dengan elemen api dan air. Selain itu semuanya dapat membentuk gabungan yang terdiri dari dua elemen. Selain itu, gambar - gambar pendukungnya saya ambil dari google secara bebas.


Berikut ramalannya :

CAPRICORNUS (23 Desember – 19 Januari)

ELEMEN : TANAH
WATAK :
Senang berpura-pura, tapi sebetulnya ingin menonjol. Sering senang menyendiri dan mudah curiga. Kalau sudah punya kemauan susah dihalangi. Gemar dipuji yang sesuai dangan kepandaiannya. Bertanggungjawab, ulet dan pandai berspekulasi. Ia tergolong orang yang terampil bekerja. Mau menlong orang lain sekalipun agak pelit. Sayang, ia mudah marah.
KESEHATAN : Sampai usia tujuh tahun ia sering kena : batuk, pilek, dan sakit perut. Setelah menjelang remaja ia jaramg kena sakit, dan ia kuat menahan sakit. Bisa berumur panjang.
PEKERJAAN YANG COCOK : Pekerjaan yang sesuai adalah menjadi wartawan, pengarang, guru, pemain sandiwara, dan berdagang. Khusus wanita cocok bekerja di rumah sakit, di kantor dan menjadi modiste.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Sabtu
WARNA YANG SESUAI : Hijau tua

AQUARIUS (20 Janiari – 19 Pebruari)

ELEMEN : ANGIN
WATAK :
Berbudi baik, senang dengan keadilan, kemajuan, dan kemakmuran.Senang dipuji dan mau berkorban untuk orang lain. Kadang-kadang suka melamun. Tajam pikirannya, Enah bicaranya, sumeh, dan jujur. Hemat dan tidak tamak harta.
KESEHATAN : Mudah terserang penyakit tulang dan syaraf. Peredaran darah sering kurang lancar hingga mudah pusing dan berkunang-kunang bila baru berdiri. Maka jangan memikir yang berat-berat sewaktu istirahat.
PEKERJAAN YANG COCOK : Bisa bekerja di mana saja, karena banyak kepandaiannya. Tetapi yang paling cocok dengan kepribadiannya : dokter, pengarang, wartawan, dan seni musik.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Sabtu
WARNA YANG SESUAI : Hijau muda

PISCES (20 Pebruari – 20 Maret)

ELEMEN : AIR
WATAK :
Berwatak baik juga berwatak buruk, keduanya dimiliki olehnya. Mudah kena pengaruh lingkungan. Senang dengan pemandangan alam yang indah. Pandai berbicara, senang menolong orang yang menderita. Rasa kemanusiaannya tinggi, sehingga pantas menjadi orang yang soleh/tekun beribadah, dan gemar kebatinan. Sayangnya ia mudah marah, pemalu, dan pelupa. Bila sedang susah, tidak mau dinasehati orang.
KESEHATAN : Semasa kecil (kanak-kanak) sering sakit, tetapi semakin besar semakin baik kesehatannya. Mudah terjangkit penyakit paru-paru (sekitar usia 14 – 21 tahun). Jangan makan obat yang keras dan minum minuman beralkohol.
PEKERJAAN YANG COCOK : Hampir semua bidang bisa dikerjakan dengan baik. Bisa bekerja dengan baik, asalkan semua itu ditekuninya.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Kamis
WARNA YANG SESUAI : Abu-abu

ARIES (21 Maret – 20 April)

ELEMEN : API
WATAK :
Kuat dan mau bekerja keras. Tidak mudah putus asa. Rajin dan mau berkorban, serta kuat menghadapi cobaan. Kemauannya besar dan tidak mau berbohong. Gemar kesenian dan pergaulan yang baik. Punya kekuatan yang tersembunyi. Sayangnya ia tidak punya pendirian tetap, mudah tersinggung, mudah marah, serta agresif.
KESEHATAN : Kadang kala terserang pusing yang bersangkutan dengan sakit mata dan hidung. Tapi punya pikiran yang kuat, hingga sakitnya muah hilang. Bisa terserang sakit keras dengan tiba-tiba. Tapi dengan cara yang aneh-aneh bias sembuh sendiri.
PEKERJAAN YANG COCOK : Wartawan, penulis, guru, pemimpin, dan pandai mencari uang, tapi tidak bias menyimpannya.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Sabtu
WARNA YANG SESUAI : Merah dan Jingga

TAURUS (21 April – 21 Mei)

ELEMEN : TANAH
WATAK :
Cinta terhadap sahabat karibnya, bahkan kalau perlu mau membelanya. Berani bertanggungjawab, sabar, tapi kalau marah menakutkan. Halus perasaannya, mau mengerti kerepotan orang lain dan mau menolongnya. Mudah menangkap pikiran orang lain. Nampak malas bekerja dan kalau bekerja lamban. Tapi kalau mau bekerja tak bisa diduga-duga, bisa mengerjakan pekerjaan yang orang lain sukar mengerjakannya. Suka berpakaian bagus dan rapi, mudah menarik perhatian dan mudah tertarik. Sayang suka membandel dan nafsu birahinya besar.
KESEHATAN : Mudah terserang penyakit tenggorokan dan penyakit kotor.
PEKERJAAN YANG COCOK : Pengarang, seniman, arsitek, patani, dan pemimpin perusahaan. Serta mudah mendapat rejeki.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Jum’at
WARNA YANG SESUAI : Biru tua

GEMINI (22 Mei – 21 Juni)

ELEMEN : ANGIN
WATAK :
Cerdas, tajam pikirannya, tapi mudah berubah pikiran. Bosenan dan tidak antepan. Tetapi sopan dan menghargai orang lain, hingga banyak orang yang senang. Hatinya terbuka dan mau menolong orang lain. Senang belajar ilmu yang tinggi.
KESEHATAN : Mudah terserang penyakit paru-paru dan syaraf. Sering pusing dan sukar tidur. Mudah capek badan dan pikiran.Usia 35-42 tahun harus hati-hati, karena mudah terserang penyakit apa saja.
PEKERJAAN YANG COCOK : Ulama’, pengacara, dokter, dll.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Rabu
WARNA YANG SESUAI : Kuning

CANCER (22 Juni - 22 Juli)

ELEMEN : AIR
WATAK :
Senang ilmu kekuatan gaib. Pandai bergaul, tapi sangat hati-hati, dan gerakannya lamban. Sayang, ia senang melamun, pemalu, hatinya lemah, dan mudah tersinggung.
KESEHATAN : Mudah kena penyakit perut atau magh. Maka jangan suka makan yang terlalu pedas atau terlalu dingin.
PEKERJAAN YANG COCOK : Pengurus restoran, hotel, atau toko. Bisa jadi pemain sandiwara dan pandai jadi sutradara. Paling cocok jadi pengarang. Pandai mencari uang dan pandai menyimpannya.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Senen
WARNA YANG SESUAI : Ungu

LEO (21 Juli – 21 Agustus)


ELEMEN : API
WATAK :
Angkuh dan angker. Tubuhnya sentosa (kuat), jujur, antepan, dan suka terus terang. Senang keindahan dan rajin bekerja. Mudah memberi ampun/memaafkan. Tapi tidak mau diperintah orang dan sok sombong. Suka menipu, dan tamak makanan.
KESEHATAN : Mudah perut kembung, sakit jantung, dan sakit paru-paru.
PEKERJAAN YANG COCOK : Cocok berwiraswasta, jadi pemimpin perusahaan, dll.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Minggu
WARNA YANG SESUAI : Kuning dan orange

VIRGO (22 Agustus – 22 September)


ELEMEN : TANAH
WATAK :
Sopan santun, cinta pada keluarga, cerdas dalam berpikir, bila bercinta sangat setia dan mau mengalah. Senang berpakaian rapid an periang hingga nampak awet muda. Tapi agak sombong dan kurang bisa dipercaya.
KESEHATAN : Mudah terserang penyakit perut, kolera, usus bentu, disentri, limpa, dan sesak napas. Tapi punya keunggulan bias menyembuhkan penyakitnya sendiri.
PEKERJAAN YANG COCOK : Cocok bekerja di bidang sastra dan musik, cocok juga jadi ahli kimia, perawat, guru, dll.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Rabu
WARNA YANG SESUAI : Kuning tua

LIBRA (23 September – 23 Oktober)

ELEMEN : ANGIN
WATAK :
Wajahnya ada yang lonjong dan ada pula yang bundar. Suaranya bening, sorot matanya tajam dan bagus. Kadang-kadang nampak sedih, dan kadang-kadang periang. Senang keindahan duniawi, dan senang kerukunan. Manis dalam bicara, dan jika tersenyum sangat manis. Sampai bisa mencopotkan jantung. Punya firasat tajam, semua perkiraannya banyak yang cocok. Sayangnya ia pelit, pemalu, tidak mau dicacat, dan tidak sabaran.
KESEHATAN : Mudah kena penyakit ginjal, perut, kadang-kadang kulit.
PEKERJAAN YANG COCOK : Cocok di bidang tehnik dan perdagangan, bisa menjadi wartawan, guru, penerbit, pendeta/ulama’, dll.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Jum’at
WARNA YANG SESUAI : Biru muda

SCORPIO (24 Oktober – 22 Nopember)

ELEMEN : AIR
WATAK :
Disiplin, jujur, dan tidak senang diperintah orang. Punya bakat ilmu gaib, bisa menyimpan rahasia, senang kerapian, serta pandai mengatur rumah-tangga dan bisa dipercaya. Sayangnya ia senang mengumbar hawa nafsu, gampang cemburu, dan kadang-kadang ia suka berbuat kejam.
KESEHATAN : Mudah kena penyakit jantung, ginjal, hidung, dan penyakit kelamin.
PEKERJAAN YANG COCOK : Dokter, ahli bedah, tentara, dll.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Selasa
WARNA YANG SESUAI : Merah

SAGITTARIUS (23 Nopember – 22 Desember)

ELEMEN : API
WATAK :
Baik budinya, selalu memikirkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Ramah tamah, enak bicaranya, sehingga banyak orang yang senang. Mau berkorban untuk orang lain. Disiplin, mau bekerja keras dan berhati-hati,maka sering mendapat kedudukan yang baik dalam pekerjaannya. Sayangnya ia agak sombong tetang kepandaiannya dan sok marah.
KESEHATAN : Sering terkena rematik, asma/paru-paru, dan batuk.
PEKERJAAN YANG COCOK : Penerbit, wartawan, agamawan, dll.
HARI YANG MENGUNTUNGKAN : Kamis
WARNA YANG SESUAI : Merah, hijau, dan kuning emas

4 komentar:

  1. Terimkasih sekali atas di terbitkanya makalah ini, saya sangat terbantu , saya sudah mencoba alih bahasa jawa ke indonesia tapi kesulitan ,
    Mantra Cari Sandhang PanganHari Baik Untuk Mengamalkan Ilmu Wedha Mantra Pelajaran Semedi Penjelasan Tentang Puasa Kejawen Dari Kitab Wedha Mantra50 Daftar Isi Wedha Mantra

  1. Cakep

  1. Gua cancer
    Ada bener nya dikit'
    Tapi gua jarang tu sakit perut malahan sering meler aja.

  1. Gua cancer
    Ada bener nya dikit'
    Tapi gua jarang tu sakit perut malahan sering meler aja.

Posting Komentar

Monggo komentar...